CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

HAI TO THE WORLD

YOU CANNOT KILL WHAT YOU DID NOT CREATE

by : SLIPKNOT

Jumat, 11 Januari 2008

BLACK HOLES





Pembahasan mengenai Black Holes ini saya muat dalam karya tulis ilmiah saya dalam program Bahasa Indonesia dalam rangka memenuhi tugas semester pertama kelas 3 sma ipa.


Hal ini menarik bagi saya untuk mempublikasikan serta membagi pengetahuan dengan para pembaca sekalian, oleh karena dasar itulah saya mencoba memposting mengenai Black Holes ini.


Pada dasarnya penjelasan mengenai Black Holes ini cukup panjang karena dalam pembuatan karya ilmiah saya menggunakan sistem deskriptif, akan tetapi pada blog ini saya hanya memberikan garis besar atau kesimpulan yang saya ambil dari karya tulis ilmiah yang saya buat.


Black Holes adalah sebuah lubang hitam yang ada di luar angkasa yang memiliki energi kuantum dan daya tarik yang sangat tinggi, yang mampu menghisap semua benda yang ada di sekelilingnya bahkan cahayapun tidak dapat tembus di dalamnya.


Black Holes ini banyak dibahas oleh para ilmuwan serta fisikawan terkenal seperti Albert Einstein dan jg Stephen Hawking. Albert Einstein mengatakan bahwa di dalam Black holes terdapat sebuah energi kuantum yang begitu besar serta daya tarik yang luar biasa. Hal itulah yang menjadi sebuah kendala bagi Albert Einstein sendiri untuk bisa menguak informasi tentang Black Holes karena keterbatasannya daya serta kemampuan Einstein untuk dapat menelaah lebih dalam.


Sayangnya masih banyak sekali hal mengenai Black Holes ini yang belum dapat dijelaskan secara ilmiah. Namun, setelah percobaan yang di lakukan oleh para ilmuwan di temukanlah sebuah titik terang bagi kemajuan ilmu pengetahuan mengenai Black holes ini.

Ternyata di dalam luar angkasa ini terdapat sebuah gaya yang besar yang dinamakan dengan Wormhole. Wormhole adalah sebuah pusaran dimana terdapat sebuah gaya gravitasi yang luar biasa sangat besar sehingga benda apapun yang masuk kedalam Wormhole akan dapat melaju dengan kecapatan yang sangat tinggi melebihi kecepatan cahaya, meskipun kapal butut sekalipun.


Dengan adanya penemuan mengenai Wormhole tersebut kita bisa mengaitkan dengan definisi Black holes yang sudah ada.

Kita ketahui bahwa terdapat misteri dalam Black Holes ini yaitu tentang kemanakah benda yang terhisap oleh Black Holes serta ada apa di dalam Black Holes, serta hal-hal lain yang menjadi sebuah pertanyaan bagi diri kita.

Para tokoh banyak mengambil sebuah kesimpulan bahwa di dalam Black Holes terdapat dimensi ruang dan waktu atau para ilmuawan sering mengatakan bahwa Black Holes sebagai time travel.


Untuk mempermudah mengenai hal diatas kita bisa melihat salah satu acara cartoon anak yaitu Doraemon dimana pada film tersebut merupakan hasil dari ilustrasi mengenai konsep Black Holes dalam bentuk animasi anak.

Pada film Doraemon ini terdapat sebuah alat ruang dan waktu yang bisa pergi ke waktu yang sudah lampau maupun masa depan.


Bentuk ilustrasi tersebut sesuai dengan konsep yang di temukan oleh para ilmuwan mengenai Wormhole. Ilmuwan mengatakan bahwa dengan data mengenai Wormhole tersebut ada kemungkinan kita bisa menjelajahi waktu, tidak hanya itu bahkan kita dapat berinteraksi dengan semua hal yang ada pada saat itu.



Kaitannya dengan Black holes adalah ada kemunkinan bahwa di dalam Black Holes terdapat Wormhole atau bisa dikatakan bahwa Wormhole merupakan bagian dari Black holes itu sendiri.


Demikianlah kesimpulan yang saya dapat tarik mengenai Black Holes dari karya tulis ilmiah saya, semoga dapat bermanfaat.

1 comments:

Anonim mengatakan...

pengen deh liat Black Holes haha....